The Blog Study and Information

Sunday, October 18, 2015

Rasa Pahit Getir Tinggal dengan keluarga

Rasa Pahit Getir Tinggal dengan keluarga-Dalam hidup ini yang membuat kita bahagia yaitu perasaan senang, namun dibalik itu kadang kala kita tidak selamanya merasakan hal tersebut dikarenakan oleh faktor external lain sehingga perasaan tidak senang itu muncul dan tidak ada orang yang menginginkan perasaan tidak senang tersebut.




External yang dimaksud diatas adalah faktor pemicu saling tidak memuaskan dalam keluarga (saudara/ orang tua/ ipar/ kemanakan dsb) dalam satu atap rumah. Memang suatu hal yang harus dilakukan segera ketika sudah berkeluarga adalah secepatnya untuk membuat rumah sendiri atau lebih baiknya menikah setelah sudah memiliki rumah sendiri karena dalam keluarga yang masih serumpun terdapat banyak gejolak sehingga timbullah perasaan ketidak adilan dan sebagainya yang bahkan membuat percekcokan adu mulut sehingga terjadilah perasaan tidak enak dan tidak menyenangkan tersebut. Berikut ini ada beberapa contoh yang sering terjadi didalam keluarga dengan dasar ketidak adilan tidak ada yang mau membayar iuran listrik padahal biaya listrik pasti membengkak dengan banyaknya orang didalam rumah, coba bayangkan jika satu orang saja menggunakan 2 Handphone dicharger 2-5 jam setiap harinya dengan daya watt kurang lebih 5-10 Watt, televisi tidak ada matinya dengan bergantian orang sehingga standar dinyalakannya adalah jam 5 subuh sampai jam 12 malam dengan daya 80-150 watt, lampu pada malam hari pastinya akan lebih banyak dinyalakan seiring dengan banyaknya aktivitas karena banyaknya orang. Namun yang menjadi kendala dalam membayar listrik adalah tidak ada yang mau membantu seakan anda saja yang berpenghasilan yang dibebankan untuk membayar iuran listrik antara 150.000-200.000/ bulan. Yang lebih miris lagi dalam hal pembelian makanan yang kadang ada perasaan cemburu ketika yang satu beli dan tidak membagikan ke yang lain makanya harus membelikan semuanya untuk menghindari hal tersebut. 





Catatan ini bukanlah tulisan tentang kekikiran namun merupakan suatu catatan kenyataan fakta dan yang mengalaminya tidak udah memungkiri hal tersebut bahwa tinggal serumah dengan banyak keluarga adalah hal yang sangat banyak tidak baiknya dari pada baiknya.




Ketika sudah memiliki keluarga kecil (anda sudah menikah) ada baiknya membangun rumah sendiri atau menyicil rumah dengan mencari informasi perumahan cicilan subsidi 
pemerintah dengan DP rendah dan cicilan dibawah 1 juta/ bulan, atau anda masih belum bisa gubukpun bisa. Makan garampun nikmat apalagi berdua dengan kekasih sehidup 
semati (suami>





Namun perlu kita ketahui bahwa dibalik ketidak baikan tinggal bersama keluarga juga memiliki banyak kebaikan lihat disini.



Tags: Pahit getir tinggal serumah dengan keluarga besar, mencari keadilan dalam keluarga,

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Rasa Pahit Getir Tinggal dengan keluarga

0 comments:

Post a Comment